Toto

Ayah, anak perempuannya ditahan di $51m coke bust

Seorang pekerja logistik berusia 43 tahun dan putrinya yang berusia 16 tahun ditangkap karena menyelundupkan 59,5 kilogram kokain senilai sekitar HK$51 juta.

Polisi menggerebek flat umum mereka di Pengeluaran SDY Kwai Luen Estate, Kwai Chung, pada Minggu pagi, di mana koper berisi kokain disita.

Sang ayah telah didakwa dengan satu tuduhan perdagangan narkoba berbahaya dan akan muncul di pengadilan hakim West Kowloon hari ini.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Putrinya dibebaskan dengan jaminan tetapi dia harus melapor ke polisi bulan ini.

Inspektur senior Tsang Hin-chiu dari biro narkotika mengatakan bahwa pasukan tersebut telah berhasil mencegah obat-obatan tersebut mencapai pasar lokal.

“Kami percaya bahwa obat-obatan tersebut dimaksudkan untuk dijual ke tempat hiburan lokal dan selanjutnya diberikan kepada pengguna narkoba,” kata Tsang.

“Selama penyelidikan, polisi telah menemukan bahwa sindikat perdagangan narkoba akan menggunakan unit perumahan umum mereka sebagai penyimpanan obat untuk menghindari penyelidikan polisi.”

Dia menambahkan bahwa sindikat menggunakan logo merek, termasuk Nike dan KFC, untuk menandai obat-obatan dari batch yang berbeda.

Dia memperingatkan bahwa penyewa yang menggunakan unit perumahan umum mereka untuk kejahatan akan menghentikan penyewa mereka, yang juga akan mempengaruhi anggota keluarga mereka.

Tsang juga mengimbau warga perumahan umum untuk memanggil polisi jika mereka menemukan tetangga mereka menyimpan barang-barang mencurigakan di rumah dan sering dikunjungi oleh orang asing.

Sumber mengatakan keduanya dibayar beberapa ribu dolar karena memperdagangkan batu bata kokain, dan polisi sedang menyelidiki apakah putrinya, seorang siswa di lembaga pendidikan tinggi, telah mendistribusikan narkoba di sekolah.

Tsang mengatakan sindikat perdagangan narkoba akan memikat mereka yang berhutang atau orang-orang tanpa penghasilan tetap untuk berpartisipasi dalam kejahatan itu, dan mendesak orang-orang untuk tidak jatuh ke dalam perangkap “menghasilkan uang dengan cepat”.

Menurut Ordonansi Narkoba Berbahaya, perdagangan ilegal, kepemilikan, impor, ekspor, pasokan dan pembuatan obat-obatan adalah pelanggaran pidana.

Perdagangan dan pembuatan obat-obatan berbahaya adalah Pengeluaran  HK pelanggaran paling serius yang dapat dijatuhi hukuman seumur hidup serta denda HK$5 juta.

Kepemilikan atau konsumsi ilegal obat-obatan dan perdagangan “obat-obatan berbahaya yang diklaim” dapat menyebabkan tujuh tahun penjara dan denda HK$500.000.